Full Service, Jokowi Supiri Delegasi G20 hingga Cek Persiapan Santap Siang

| 15 Nov 2022 14:55
Full Service, Jokowi Supiri Delegasi G20 hingga Cek Persiapan Santap Siang
Presiden Joko Widodo (tangkapan layar)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengajak para kepala negara, delegasi, dan organisasi internasional untuk santap siang bersama di Rumah Bambu, Ocean Front Lawn, Apurva Kempinski, Bali, Selasa (15/11/2022).

Sebagai tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Jokowi pun memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu negara tersebut.

Dari tayangan video yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi sempat menyupiri mobil buggy golf yang ditumpangi sejumlah delegasi, seperti Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach hingga Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva.

Jokowi terlihat cukup santai dengan mengenakan kemeja warna putih dengan lengan bajunya sedikit digulung, dipadu dengan celana panjang warna hitam.

Sesampainya di area acara santap siang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri berbincang dan menyapa sejumlah pimpinan organisasi internasional, seperti Preisden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino hingga Perdana Menteri Arab Saudi Muhammed bin Salman.

Suasana di area santap siang sangat cair, seluruh kepala negara maupun delegasi terlihat saling menyapa dan tertawa-tawa.

Tangkapan layar

Dii sisi lain, Jokowi terlihat mengecek kesiapan acara santap siang, sembari berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Setelah itu, acara santap siang pun dimulai. Jokowi mempersilahkan Presiden IOC Thomas Bach dan Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan sedikit pidato.

Kemudian dilanjutkan dengan acara santap siang secara tertutup.

Pada malam harinya, Jokowi akan menjamu makan malam para pemimpin G20 dan organisasi internasional di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Para pemimpin juga akan berfoto bersama dan disuguhi berbagai atraksi dan penampilan budaya.

Rekomendasi