Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20, Jubir: Jaga Gawang di Jakarta

| 16 Nov 2022 18:25
Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20, Jubir: Jaga Gawang di Jakarta
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (Antara)

ERA.id - Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak ikut menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali karena harus "menjaga gawang" di Ibu Kota Jakarta.

"Jadi, Wapres memang sengaja berkoordinasi dengan Presiden untuk tidak hadir di Bali karena Wapres harus 'menjaga gawang' di Jakarta dan banyak mendapat tugas-tugas pelimpahan dari Presiden," kata Masduki di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (16/11/2022) dikutip dari Antara.

Menurut Masduki, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin tetap bekerja seirama meski tidak berada pada satu tempat.

"Wapres memang sengaja ada di sini, besok bahkan juga ada pelimpahan tugas ke Semarang dari Presiden untuk menghadiri H20, masih rangkaian dari G20. Jadi, banyak sekali tugas yang dilaksanakan oleh wakil presiden dalam rangka menerima pelimpahan tugas dari presiden," tambah Masduki.

Apalagi pengamanan KTT G20 di Bali sudah sangat ketat karena dihadiri kepala negara dan pemerintahan dari berbagai negara.

"Lantas, bila presiden dan wakil presiden dengan pengamanan yang sangat ketat juga berkumpul di situ, saya kira juga merepotkan banyak orang dan wapres sudah minta izin kepada presiden untuk tidak hadir di Bali. Itu penjelasan dari kami agar tidak ada hal-hal yang ditafsirkan kenapa wakil presiden tidak hadir di Bali," ungkap Masduki.

Rekomendasi