Pastikan Kantongi Identitas Akun Twitter yang Diduga Hina Iriana Jokowi, Polisi: Sudah Kita Dapatkan

| 20 Nov 2022 10:37
Pastikan Kantongi Identitas Akun Twitter yang Diduga Hina Iriana Jokowi, Polisi: Sudah Kita Dapatkan
Tangkapan layar

ERA.id - Polri mengaku telah mengantongi identitas pemilik akun Twitter @koprofilJati yang diduga menghina Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar kepada wartawan dikutip Minggu, (20/11/2022).

Adi Vivid menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan. Terkait beredarnya nama Kharisma Jati yang diduga pemilik nama akun Twitter itu, dia belum mau membeberkan.

Dia menambahkan kasus ini berawal ketika pihaknya melakukan patroli siber.

"Informasi tentang kasus tersebut bermula hasil dari patroli siber yang dilakukan, tidak hanya oleh jajaran Dittipidsiber Bareskrim Polri tapi juga dilakukan jajaran Direktorat Krimsus, dalam hal ini Subdit Siber seluruh polda se-Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Adi Vivid mengatakan patroli siber memang rutin dilakukan agar masyarakat tidak menyebarkan hal negatif di internet.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep meradang menanggapi cuitan salah satu akun Twitter bernama @KoprifilJati yang dianggap merendahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Akun tersebut mengunggah foto bersama Iriana Jokowi dengan istri Presiden Korea, Kim Kun Hee.

@KoprifilJati pun menulis narasi:

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya,"

Cuitan itu pun langsung diserbu netizen karena dianggap mengina ibu negara. Tak kuat diserbut netizen, @Korpifiljati langsung menghapus cuitan tersebut.

"Sorry Gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayanya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," kata @KorprofilJati.

Selain netizen, Kaesang bereaksi terkait cuitan itu. "Lha terus maksudmu gimana?" kata Kaesang.

Rekomendasi