Ganjar: Saya Sama Mbak Puan Enggak Ada Masalah

| 26 Nov 2022 07:03
Ganjar: Saya Sama Mbak Puan Enggak Ada Masalah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Munas Matakin di Novotel Hotel, Solo. (Dokumentasi Tim Ganjar)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo buka suara terkait pertemuannya dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menegaskan, kemesraan yang terjalin antara mereka ini menepis adanya dugaan hubungan mereka memburuk.

Ganjar dan Puan terlihat mesra di depan publik menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada Senin (21/11/2022). 

Bahkan Ganjar menyempatkan diri untuk menjemput Puan ke Bandara Adi Soemarmo Solo. Belakangan terungkap, kemesraan mereka sudah terlihat sejak menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah pada Sabtu (19/11/2022).

Saat ditanya mengenai hal ini, Ganjar membenarkannya. Ia menegaskan tidak ada persoalan dengan putri Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut.

”Berarti sudah ketahuan, saya sama Mbak Puan nggak ada persoalan,” kata Ganjar usai meghadiri acara Munas Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) di Novotel Hotel, Solo, Jumat (25/11/2022).

Sebelumnya, Ganjar sempat enggan menjawab pertanyaan terkait  kedekatannya dengan Puan. ”Lho apa, kok ditanyakan, Matakin kok jadi Mbak Puan,” katanya.

Namun setelah ditanya lebih lanjut terkait seringnya bertemu belakangan ini pada beberapa kesempatan saat di Solo, ia mengatakan bahwa pertemuan ini sudah lumrah. ”Lho ya gapapa biasa saja (sama mbak Puan),” katanya.

Ganjar pun mengamini ucapan Puan. Selama ini mereka memiliki hubungan yang dekat, namun jarang ada momen untuk terlihat bersama.

”Seperti yang disampaikan Mbak Puan kemarin, aku nggak apa-apa mesra-mesra sama Mas Ganjar. Hanya jarang ketemu. Lah memang jarang ketemu, kan gitu,” ucap Ganjar menirukan Puan.

Puan mengatakan, hal tersebut usai makan siang dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Solo. Keduanya makan siang setelah Puan bertemu dengan Ganjar di acara HIPMI.

Rekomendasi