Kapolri Pimpin Upacara Penyerahan Dua Jenazah Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Bangka Belitung

| 30 Nov 2022 11:45
Kapolri Pimpin Upacara Penyerahan Dua Jenazah Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Bangka Belitung
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memimpin upacara penyerahan jenazah anggota Bidpol Udara Baharkam Polri di Mako Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. (Muhammad Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara penyerahan jenazah anggota Bidpol Udara Baharkam Polri, Briptu Anumerta M. Lasminto dan Bripda Anumerta Khoirul Anam. Keduannya adalah korban kecelakaan helikopter NBO -105 di perairan Manggar.

Kapolri juga memimpin upacara penyambutan kedua jenazah yang datang menggunakan pesawat Kepolisian dengan nomor P-4501 dari Bangke Belitung ke Mako Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Barusan kita laksanakan upacara penyerahan jenazah dan kemudian dilanjutkan dengan persiapan pengantaran jenazah ke keluarga, jadi sebagaimana kita ketahui bahwa tanggal 27 November beberapa waktu lalu, keluarga besar Polri ada musibah," kata Listyo usai memimpin Upacara penyerahan Jenazah di Mako Polisi Udara.

Listyo mengatakan, helikopter NBO-105 diisi empat anggota dan empat kru helikopter yang kemudian mengalami kehilangan kontak ketika berada di udara.

"Karena cuaca buruk, kemudian dilakukan upaya pencarian gabungan antara Polri, TNI, Basarnas, Pemda, Tagana, dan masyarakat kurang lebih 600 orang. Yang dibagi ke 7 wilayah di tiga titik," ungkap dia.

Sebelumnya, jenazah Bripda Khairul Anam, selaku mekanik helikopter dan Briptu M. Lasminto, selaku ko pilot helikopter tiba di lapangan terbang Polisi Udara sekitar pukul 08.10 WIB. 

Keduanya tiba dengan menumpangi pesawat terbang kepolisian dari Bangka Belitung dengan nomor P-4501.

Rekomendasi