Kapolri: Tiga Korban Kecelakaan Helikopter di Babel Ditemukan, Satu Orang Lagi Masih Pencarian

| 30 Nov 2022 13:10
Kapolri: Tiga Korban Kecelakaan Helikopter di Babel Ditemukan, Satu Orang Lagi Masih Pencarian
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, satu korban kecelakaan atas nama Joko Mudo, selaku mekanik helikopter NBO -105 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, ditemukan pagi tadi, Rabu (30/11/2022). 

Hal itu disampiakan Jenderal Listyo Sigit, dalam upacara penyerahan jenazah anggota Bidpol Udara Baharkam Polri, Briptu Anumerta M. Lasminto dan Bripda Anumerta Khoirul Anam di Mako Polisi Udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. 

"Tadi pagi dapat info satu lagi korban atas nama Joko Mudo, alhamdulillah saat ini telah berhasil temukan tiga orang anggota kita, dalam keadaan sudah meninggal, satu lagi masih dilakukan upaya pencarian termasuk titik dimana pesawat itu hilang," kata Listyo Sigit Prabowo. 

Listyo menambahkan, proses pencairan terhadap Kapten Pilot AKP Arif Rahman Saleh masih terus dilakukan. Ia mengatakan prajurit yang meninggal saat bertugas adalah suatu kehormatan.

"Kami berdoa alamarhum diterima disisi-Nya dan keluarga juga diberikan ketabahan. Kami mohon doa untuk satu anggota kita segera ditemukan karena memang di lokasi pencarian kondisi cuacanya masih buruk, hingga agak sulit dilakukan pencarian cepat. Namun kami harap bisa segera ditemukan," tegas Listyo.

Sebelumnya, jenazah Bripda Khairul Anam, selaku mekanik helikopter dan Briptu M. Lasminto, selaku ko pilot helikopter tiba di lapangan terbang Polisi Udara sekitar pukul 08.10 WIB. 

Keduanya tiba dengan menumpangi pesawat terbang kepolisian dari Bangka Belitung dengan nomor P-4501.

Rekomendasi