Sempat Viral karena Ngaku Suap Kabareskrim, Polisi Tentukan Nasib Ismail Bolong Hari Ini, Akan Jadi Tersangka?

| 01 Dec 2022 16:05
Sempat Viral karena Ngaku Suap Kabareskrim, Polisi Tentukan Nasib Ismail Bolong Hari Ini, Akan Jadi Tersangka?
Ismail Bolong (Tangkapan layar))

ERA.id - Bareskrim Polri akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan nasib Ismail Bolong, di kasus dugaan suap ke perwira polisi dari tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Status Ismail Bolong apakah dinaikkan sebagai tersangka atau tidak, akan ditentukan Kamis (01/12/2022) sore ini.

"Nanti kita gelar perkara, sudah. Langsung, kalau nggak segera ini, kita tetapkan tersangka langsung," kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan, Kamis (01/12/2022).

Pipit belum mau bicara banyak. Dia membenarkan Ismail Bolong sudah dua kali mangkir dalam panggilan Bareskrim Polri. Dari gelar perkara ini, penyidik akan menentukan apakah Ismail Bolong akan dijemput paksa atau tidak.

"Iya, mudah-mudahan hari ini ada kejelasan," ucapnya.

Sebelumnya, Pipit Rismanto menjelaskan istri dan anak Ismail Bolong hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa terkait tambang ilegal di Kaltim. Keluarga Ismail Bolong ini akan datang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Iya, hari ini terkonfirmasi akan hadir istri dan anak IB memenuhi panggilan di Bareskrim," kata Pipit kepada wartawan, Kamis.

Dalam kasus ini, jenderal bintang satu ini sebelumnya menjelaskan mengapa Ismail Bolong tidak hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Selasa (29/11) kemarin. Mantan anggota Polres Samarinda ini tak bisa datang karena mengaku sakit.

Pipit menjelaskan pihaknya mengetahui Ismail Bolong sakit karena diinformasikan pengacaranya. Berdasarkan keterangan pengacara, Pipit mengungkapkan Ismail Bolong sakit karena diduga stres.

"Ya katanya stres. Katanya yang menyebabkan stres wartawan-wartawan, katanya media," ujarnya.

Rekomendasi