Kronologi Meninggalnya Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan: Ditemukan di Dalam Mobil di Basement Hotel

| 02 Dec 2022 18:13
Kronologi Meninggalnya Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan: Ditemukan di Dalam Mobil di Basement Hotel
Ferry Mursyidan Baldan (Antara)

ERA.id - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Ferry Mursyidan Baldan ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Polisi mengungkap kejadian ini terungkap setelah pihak hotel curiga karena mobil Ferry tidak bergerak sejak Kamis (01/12) kemarin.

"Iya (Ferry Mursyidan meninggal) di dalam mobil. Bhabinkamtibmas kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin nggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya," kata Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania kepada wartawan, Jumat (02/12/2022).

Chitya menjelaskan polisi menerima informasi ini pada Jumat siang tadi. Ketika dilakukan pengecekan ke mobil tersebut, didapati Ferry sudah meninggal dunia.

"Nah (Ferry) itu ditemukan meninggal (di dalam mobil), saya lagi nunggu laporan juga nih," ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan polisi sudah memeriksa tiga saksi dari kasus kematian Ferry. Ketiga saksi itu yakni adik ipar almarhum, Haris, staf pribadi istri Ferry, Hermansyah, dan Dany Chandra Kusuma yang merupakan security.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sambungnya, tidak ditemukan luka di tubuh korban.

"Menurut keterangan saksi 1 dan 2, korban ada riwayat penyakit hipertensi, gula dan diabetes. Saksi 1 sebagai pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan otopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," kata Zulpan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Ferry meninggal pada hari ini sekitar pukul 12.00 WIB, di Jakarta.

Ferry, kata Viva Yoga, merupakan mantan ketum PB HMI dan juga mantan menteri ATR di periode Presiden Joko Widodo.

"Telah berpulang kerahmatullah sahabat kita: Ferry Mursyidan Baldan pada hari ini, Jumat 2 Desember 2022 jam 12.00 an  di Jakarta," jelas Viva Yoga kepada wartawan.

Rekomendasi