Jokowi Belum Pastikan Akan Ngantor di Solo Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina

| 04 Dec 2022 19:45
Jokowi Belum Pastikan Akan Ngantor di Solo Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina
Presiden Jokowi memantau rapat persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Ndalem Wuryoningratan House of Danarhadi Solo (Amalia Putri/ERA.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo akan mengadakan hajatan mantu pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang menikah dengan Erina Gudono. Dalam acara ini berbagai macam persiapan dilakukan. Hanya saja Jokowi belum memastikan apakah ia akan berkantor di Solo selama persiapan pernikahan.

Hal ini diungkapkan Jokowi usai menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina pada Minggu (4/12/2022). Dalam acara ini Jokowi melihat finalisasi persiapan ngunduh mantu dan resepsi pernikahan putra bungsunya.

Hingga kini, Jokowi juga masih banyak agenda kenegaraan yang harus diselesaikan di DKI Jakarta. 

”Nanti malam saya masih terbang ke Jakarta karena banyak agenda yang saya selesaikan,” kata Jokowi saat ditemui usai memantau rapat persiapan pernikahan.

Namun, ia belum memastikan apakah dirinya akan berkantor di Solo atau tidak. Meskipun pada dua hajatan mantu sebelumnya, saat pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, serta pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Jokowi ngantor di Solo selama sepekan.

”Nanti lihat situasi,” kata Jokowi saat ditanya apakah akan ngantor di Solo.

Mantan Wali Kota Solo hanya memberi kabar kepada para awak media bahwa ia akan bertolak kembali ke Solo pada Jumat 9 Desember 2022 mendatang. ”Rencananya saya Jumat ke sini,” katanya.

Sementara itu, untuk memantau persiapan pernikahan ini, ibu negara Iriana Jokowi yang terjun langsung. Bahkan Iriana sudah memantau sejak dua pekan sebelum pernikahan.

”Ibu sudah di sini dua minggu,” katanya.

Sebagai informasi, pernikahan Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di dua kota, Yogyakarta dan Solo. Untuk akad nikah akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 10 Desember 2022 mendatang. Sementara untuk acara resepsi akan digelar di Pura Mangkunegaran, Solo.

Rekomendasi