Erick Thohir Disebut Bisa Koordinasi BUMN hingga Buat KTT G20 Berjalan Sukses

| 05 Dec 2022 15:11
Erick Thohir Disebut Bisa Koordinasi BUMN hingga Buat KTT G20 Berjalan Sukses
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Indonesia telah berhasil menghelat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, beberapa waktu lalu. Atas helatan tersebut, sejumlah tokoh menuai pujian termasuk sosok Menteri BUMN Erick Thohir.

Pasalnya, Erick dinilai bisa mengkoordinasi jajaran perusahaan plat merah di bawahnya untuk mendukung helatan tersebut.

Ketua Forum Bersama Kita Satu Bali, Kadek Agus Ekanata mencontohkan, bagaimana BUMN merevitalisasi dan memperindah terminal Bandara Ngurah Rai. Kemudian lewat PT Jasa Marga juga meakukan peningkatan kualitas jalan tol, dan ada penanaman hutan bakau.

"Sinergisitas yang di bangun oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 hingga tuntas, bahkan telah mendapat apresiasi delegasi negara2 peserta," jelas dia dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Selain itu, melalui PT Bukit Asam juga memberikan dukungan dalam mewujudkan energi ramah lingkungan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di jalan Tol Bali Mandara.

"Program ini adalah langkah konkret green energy menjadi salah satu fokus dalam agenda Presidensi G20 Indonesia," ungkap Kadek.

Selain itu, Erick juga tak lupa mempromosikan produk UMKM Bali, sehingga betul-betul manfaatnya dirasakan masyarakat.

"Menteri BUMN Erick Thohir mempromosikan produk lokal unggulan melalui Rumah BUMN dalam kegiatan "Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability" yang digelar di area Bali Collection, Nusa Dua," jelas Kadek.

Rekomendasi