Punya Pengalaman Pimpin BUMN dan PSSI, Pengamat Sebut Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024 Menguat

| 23 Aug 2023 14:30
Punya Pengalaman Pimpin BUMN dan PSSI, Pengamat Sebut Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024 Menguat
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Antara)

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sangat layak untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu dikarenakan kepemimpinan Erick Thohir yang sudah teruji.

Pengalamannya memimpin BUMN dan juga sebagai Ketum PSSI menjadikan Erick Thohir sosok yang sangat kompeten sebagai pemimpin nasional. Itu menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kualitas Erick Thohir dalam menjadi pemimpin.

"Pengalaman dan kepemimpinan Erick Thohir telah teruji di BUMN dan PSSI," kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (223/8/2023).

Terbaru, Erick Thohir baru saja mendapat tingkat kepuasan publik yang sangat tinggi terhadap kinerjanya sebagai ketum PSSI. Dalam hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 3-9 Agustus 2023 sebanyak 71,4 persen merasa puas dengan kinerja Erick Thohir dalam membenahi sepak bola Indonesia.

Ari Ganjar menilai sangat wajar Erick Thohir menjadi kandidat cawapres dengan elektabilitas yang berada di atas rata-rata. Tingginya elektoral pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini dikarenakan sosoknya yang dianggap mampu memimpin Indonesia.

"Erick Thohir termasuk dalam beberapa tokoh dengan elektabilitas cawapres relatif tinggi," ujarnya.

Hal itu menjadikan Erick Thohir sebagai sosok yang sangat layak menjadi cawapres di Pilpres 2024 nanti. Karir politik dan kesuksesan Erick Thohir sebagai pengusaha dianggap sangat cukup menjadi bekal untuk memimpin Indonesia.

"Kelayakan Erick Thohir didukung oleh karier politiknya yang melejit, mulai dari pengusaha sukses kelas dunia kemudian berkiprah sebagai menteri BUMN," pungkasnya.

Rekomendasi