Polisi: Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Sempat Acungkan Sajam dan Incar Anggota yang Sedang Apel

| 07 Dec 2022 10:32
Polisi: Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Sempat Acungkan Sajam dan Incar Anggota yang Sedang Apel
Tangkapan layar

ERA.id - Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung menjelaskan kejadian diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, berawal ketika anggota sedang apel.

"(Pada) pukul 08.20 WIB, Polsek Astana Anyar sedang apel, (lalu datang) satu orang laki-laki, masuk ke polsek mengancungkan senjata tajam (sajam)," kata Aswin kepada wartawan, Rabu (07/12/2022).

Aswin menambahkan pelaku yang membawa sajam ini menerobos barisan anggota polisi yang sedang apel. Personel polisi pun menghindari pelaku ini.

Usai menerobos, pelaku bunuh diri meledakkan bom yang dibawanya.

"Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk polsek. Korban tiga polisi luka, sekarang lagi dibawa ke rumah sakit di Bandung," ucapnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri di sekitar Polsek Astana Anyar. Densus 88 Antiteror Polri sudah berada di TKP untuk melakukan penelusuran.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astana Anyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP. (Kami) membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan-serpihan material yang ditemukan," kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Rabu.

Aswin memastikan Densus 88 akan bekerja cepat untuk mendalami peristiwa ini. Dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Keterangan resmi nanti akan disampaikan melalui Humas Polri," tambahnya.

Rekomendasi