Ganjar dan Erick Dinilai Sama-Sama Pekerja Keras, Cocok Berduet di Pilpres 2024, Kamu Percaya?

| 13 Dec 2022 07:58
Ganjar dan Erick Dinilai Sama-Sama Pekerja Keras, Cocok Berduet di Pilpres 2024, Kamu Percaya?
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

ERA.id - Kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dinilai sama-sama pekerja keras dan profesional.

"Gaya Erick Thohir hampir sama dengan Ganjar, pekerja keras, profesional, humble, dan suka membantu rakyat kecil," kata Koordinator Forum Relawan Ganjar (FRG), Aidil Fitri, Senin (12/12/2022).

Makanya, Ganjar dan Erick Thohir patut disandingkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. "Kami percaya jika Ganjar Pranowo dan Erick Thohir ini disandingkan menjadi capres dan cawapres, maka Indonesia akan semakin luar biasa," ujarnya.

Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Erick Thohir pun dinilainya terus merangkak naik.

"Elektabilitas Erick Thohir terus mengalami peningkatan dan banyak capaian dan prestasi saat menjadi menteri, potret BUMN saat ini jauh lebih maju, berkembang dan mampu memberi income bagi negara," kata Aidil.

Sementara itu, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus diperbincangkan oleh para warganet di dunia maya sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal itu terungkap berdasarkan temuan dari Drone Emprit yang baru saja melakukan rilis terkait Popularitas Tokoh Politik di Indonesia selama bulan November 2022.

"Peta percakapan tentang Ganjar, hampir sepenuhnya lekat dengan percakapan tentang Erick Thohir," kata Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi di Jakarta, Sabtu (9/12).

Tak hanya itu, di media sosial duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki peta percakapan tersendiri. Fahmi mengatakan percakapan yang melibatkan dua pemimpin tersebut mayoritas terkait hal positif.

Berdasarkan peta Social Network Analysis (SNA) milik Drone Emprit, Ganjar Pranowo memiliki total mentions dan retweets sebanyak 178119. Sedangkan Erick Thohir miliki 157.036 total mentions dan retweets.

Pasangan ini juga tergabung di dalam "battle ground" percakapan yang melibatkan sosok pemimpin lain seperti Anies dan AHY. Dalam "battle ground" tersebut pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dikatakan bersatu.

"Erick-Ganjar selain memiliki klaster dalam battle ground, juga memiliki klaster sendiri yang terpisah untuk mengangkat percakapan secara positif (hijau). Pendukung Erick-Ganjar bersatu," kata Fahmi.

Rekomendasi