Sering Nyeleneh di Twitter, Gibran dan Kaesang Tuai Kritik: Intelektual Dikit Dong!

| 16 Dec 2022 14:50
Sering Nyeleneh di Twitter, Gibran dan Kaesang Tuai Kritik: Intelektual Dikit Dong!
Gibran Rakabuming (instagram/gibranrakabumiing)

ERA.id - Dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep sering kali membuat aksi nyeleneh di media sosial, terutama Twitter. Aksi itu rupanya menuai kritik pedas yang menilai keduanya harus lebih intelektual.

Kritik itu disampaikan oleh seorang netizen setelah melihat unggahan Gibran di Twitter. Dalam unggahan Gibran, ia terlihat membagikan foto istrinya, Selvi Ananda yang nampak anggun dengan kebaya.

Bukan hanya itu saja, ayah dari Jan Ethes itu juga mengganti wajah Selvi dengan wajahnya sendiri. Unggahan itu lantas mendapat banyak respon dari publik, termasuk kritik pedas terhadap Gibran.

Gibran dan Kaesang yang merupakan anak seorang presiden dinilai nyeleneh dan tidak pernah serius di media sosial. Mereka diminta untuk lebih intelektual dan membagikan ilmu ke masyarakat.

"Kalian anak Presiden jgn nyeleneh kali. Yg intelektualan dikit dong. Bagikan ilmu, ide, program yg cerdas ke masyarakat. Jangan kesannya kayak gak berilmu gitulah," tulis @HarrisR****.

Gibran Rakabuming dikritik (Twitter/gibran_tweet)
Gibran Rakabuming dikritik (Twitter/gibran_tweet)

Akun tersebut menekankan ucapannya kepada Gibran dan Kaesang itu semata-mata hanya kritik bukan membenci mereka. Ia menyebut kritik tersebut demi kebaikan Gibran dan Kaesang.

"Ini kritik bukan benci ya. Untuk kebaikan kalian kedepannya juga," katanya.

Menanggapi kritikan pedas tersebut, Wali Kota Surakarta itu lantas menyampaikan permohonan maaf. Gibran juga mengaku bahwa dirinya salah.

"Ya pak. Maaf saya salah," kata Gibran.

Diketahui Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep memang memiliki kebiasaan unik dalam bermain media sosial. Keduanya sering kali terlihat bertengkar dan saling ejek satu sama lain.

Meski demikian, hubungan Gibran dan Kaesang tidak pernah menjadi sebuah masalah besar bagi publik. Publik justru menikmati lelucon yang dibagikan mereka meski saling ejek.

Rekomendasi