Jokowi Beri Bocoran soal Siapa KSAL Pengganti Yudo Margono

| 19 Dec 2022 13:48
Jokowi Beri Bocoran soal Siapa KSAL Pengganti Yudo Margono
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden Jokowi sudah mengantongi nama-nama calon kepala staf angkatan laut (KSAL) untuk menggantikan Laksamana Yudo Margono. Pelantikan akan dilakukan secepatnya.

"(Pelantikan KSAL) secepatnya. Sudah, sudah (sudah kantongi nama-nama KSAL)," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Soal siapa saja nama-nama yang bakal ditunjuk sebagai KSAL, Jokowi masih menyimpan rapat-rapat. Dia hanya mengatakan, yang akan menggantikan Yudo bukanlah prajurit TNI AL berpangkat bintang satu maupun dua.

"Calonnya yang jelas bukan dari bintang satu, bukan dari bintang dua. Tapi dari bintang tiga," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, siapa yang akan menjadi KSAL akan disampaikan pada waktunya dan akan segera dilantik. "Nanti kalau sudah, segera kita lantik," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI, menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiunnya pada 21 Desember 2022.

Dengan dilantiknya Yudo sebagai panglima TNI, selanjutnya Jokowi akan menunjuk salah satu jenderal bintang tiga dari TNI AL untuk diangkat sebagak KSAL.

Rekomendasi