Andika Perkasa Mengaku Lega Usai Lepas Jabatan dPanglima TNI, Kenapa?

| 20 Dec 2022 16:43
Andika Perkasa Mengaku Lega Usai Lepas Jabatan dPanglima TNI, Kenapa?
Andika Perkasa dan keluarga (Istimewa)

ERA.id - Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku lega melepaskan jabatannya sebagai panglima TNI. Diketahui, Andika mulai memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022, dan resmi mengakhiri masa dinasnya di kemiliteran pada 1 Januari 2023.

"Perasaan saya, saya merasa lega, saya menyudahi dinas aktif saya di TNI," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Andika mengatakan, selama berkarir di militer hingga memegang jabatan panglima TNI, dirinya telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun, tentunya penilaian tentang kinerjanya selama ini adalah hak masing-masing orang.

"Sejauh ini saya berusaha, penilaian itu bukan punya saya, itu punya setiap orang untuk menilai. Tapi, saya bersama istri dan keluarga saya sudah menyelesaikan tugas saya sampai dengan akhir," ucapnya.

Terkait dengan rencananya setelah penisun nanti, Andika masih merahasiakannya. Dia baru akan mengungkapkan setelah benar-benar resmi pensiun.

"Walaupun serang serah terima, tapi sesuai peraturan yang berlaku baru 1 Januari (pensiun). Apa yang saya lakukan? Ya nanti saja setelah saya penisun, kita ketemu lagi," ucap mantan kepala staf angkatan darat itu.

Untuk diketahui, Laksamana Yudo Margono resmi mengemban tugas sebagai panglima TNI setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (19/12).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Setelah itu, Mabes TNI menggelar serah terima jabatan panglima TNI dari Andika Perkasa kepada Yudo Margono.

Rekomendasi