Bali, Danau Toba, Singapura, hingga Thailand Tujuan Favorit Penumpang Selama Libur Nataru Via Bandara Soetta

| 21 Dec 2022 14:11
Bali, Danau Toba, Singapura, hingga Thailand Tujuan Favorit Penumpang Selama Libur Nataru Via Bandara Soetta
Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana menyebutkan, terdapat lima wilayah tujuan favorit penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2023. Lima tujuan tersebut seperti Bali dan Danau Toba. Untuk rute Internasional yakni Singapura dan Thailand.

"Berdasarkan data Natal dan Tahun Baru, rute favorit rute Bandara Silangit di Siborong-borong, dan Bandara Ngurah Rai Bali. Kemudian Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Bandara Kualanamu Medan, dan Bandara Juanda Surabaya," ucapnya, Rabu (20/12/2022).

Dwi menambahkan, selain tujuan wilayah di Indonesia, terdapat perjalanan ke luar negeri yang juga banyak dikunjungi penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta. "Tujuan luar negeri ke Singapura dan Thailand, juga jadi tujuan favorit pergerakan penumpang internasional selama Natal dan Tahun Baru," katanya.

Dwi menuturkan, pada periode Natal dan Tahun Baru 2023 diprediksi akan ada kenaikan jumlah penerbangan. Pasalnya, saat ini sejumlah maskapai penerbangan mulai mengajukan penerbangan tambahan atau ekstra flight, yang bertujuan untuk menampung para penumpang.

"Ada 2.700 penerbangan yang sudah diminta teman-teman airlines kepada kami. Nanti tinggal kita minta realisasinya, apakah dari sisi penjualan tiket dengan prediksi ekstra flight bisa terlaksana," jelasnya.

Rekomendasi