Momen Tiga Pencuri yang Manfaatkan Momen Kebakaran Pasar Sentral Makassar Dikeroyok

| 28 Dec 2022 10:54
Momen Tiga Pencuri yang Manfaatkan Momen Kebakaran Pasar Sentral Makassar Dikeroyok
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Tiga orang diduga pencuri kabel listrik saat Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar terbakar, ditangkap polisi saat diamuk massa di lokasi kejadian.

"Tiga terduga pelaku sudah kita tangkap. Mereka diduga mengambil tembaga dan barang lainnya," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, Selasa kemarin.

Saat kejadian, terduga pelaku memanfaatkan momen dan terlihat masuk di dalam kios yang sudah terbakar, kemudian mengambil barang lalu kedapatan warga saat melancarkan aksinya.

"Mereka masuk ke kios yang baru terbakar. Mereka lalu ambil tembaga, tas, dan barang lainnya," papar Yudi.

Para pelaku ini sempat diamuk massa yang masih berada di lokasi kebakaran. Beruntung, aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku dengan memasukkan ke dalam mobil lalu di bawa ke Polres Pelabuhan Makassar.

Saat ini pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polres Pelabuhan untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut, mengingat mereka kedapatan berbuat kriminal di tengah musibah kebakaran.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Makassar Ichsan Abduh Hussein menyebutkan, sebanyak 931 kios di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar ludes di lalap si jago merah.

Kejadian kebakaran diperkirakan pukul 19.10 Wita. Api berhasil dipadamkan Dinas Kebakaran empat jam kemudian atau sekitar 22.00 Wita.

Kepala Damkar Makassar Muhammad Hasanuddin menyebutkan, seluruh armada diturunkan sebanyak 42 unit armada secara bolak balik mengisi tangki untuk memadamkan api.

Rekomendasi