Gerindra: Prabowo Hanya Tersenyum Tanggapi Gosip Sandiaga Jadi Kader PPP

| 29 Dec 2022 15:44
Gerindra: Prabowo Hanya Tersenyum Tanggapi Gosip Sandiaga Jadi Kader PPP
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendengar kabar tentang rencana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bakal menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo tak berkomentar apapun setelah mendengar kabar tersebut. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu hanya tersenyum saja.

"Kemarin saya ketemu Pak Prabowo, kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa, kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/10/2022).

Terkait dengan arti senyuman Prabowo setelah mendegar kabar rencana kepindahan Sandiaga menjadi kader PPP, Dasco tak berani menjawab. Sebab, setelah itu tidak ada pembahasan lebih lanjut.

"Saya enggak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya kan enggak tanya," ujarnya.

"Karena tidak ada pembahasan lebih lanjut, ya sudah kita enggak bahas," imbuh Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak lama lagi bakal menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia mengaku mendapat kabar tersebut dari sejumlah anggota Fraksi PPP di DPR RI.

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Pernyataan itu langsung dibantah oleh PPP. Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI Achmad Baidowi atau Awiek mengaku, Sandiaga tidak pernah menyampaikan niatan ingin bergabung dengan partainya.

Terkait dengan kedekatan Sandiaga dengan PPP, menurut Awiek sejauh ini partainya hanya mengundang dalam kapasitas sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf).

Dia menegaskan, PPP tidak pernah sekalipun memiliki niatan membajak kader partai lain untuk masuk ke partainya.

"Kita enggak ada niat bajak membajak. Itu kita ke sana hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undanganya beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif," tegas Awiek.

Rekomendasi