Banjir Semarang Telan Korban Jiwa, 3 Orang Tewas Tersengat Listrik

| 02 Jan 2023 20:45
Banjir Semarang Telan Korban Jiwa, 3 Orang Tewas Tersengat Listrik
Korban tewas tersengat listrik di genangan banjir di Semarang. (Dok. Polda Jateng)

ERA.id - Banjir yang melanda Kota Semarang menelan korban jiwa. Tiga orang dilaporkan tewas tersengat listrik di tengah kondisi banjir sejak banjir melanda Sabtu (31/12/2022).

Hari ini, Senin (2/1/2023) pagi, seorang laki-laki 62 tahun meninggal dunia karena tersengat (listrik dari) genset

Korban atas nama Sunaryo seorang pekerja swasta asal Kabupaten Ngawi. Ia tewas  di tempat kerjanya yang bergerak dalam jasa angkut alat berat di Kawasan Industri Terboyo. kawasan ini berada di daerah Terboyo, Kecamatan Genuk, Semarang, yang menjadi area dilanda banjir.

“Penyebabnya diduga saat korban mau menghidupkan keran genset dan setelah genset hidup korban menyentuh kabel listrik yang bertegangan tinggi,” papar Kabid Humas Polda Jateng Iqbal Alqudussy.

Saat kejadian itu, korban sempat berteriak dan sejumlah rekan kerja berlari mendatanginya. Tubuh korban sudah dalam kondisi luka gosong.

“Tapi korban sudah dalam keadaan terbaring di dekat genset. Kemudian genset segera dimatikan dan korban diangkat ke tempat yang kering. Saat itu korban sudah meninggal,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/12/2022) malam dua orang juga meninggal dunia diduga karena kesetrum listrik. Lokasi kejadian juga di kawasan Genuk, tepatnya di Jalan Kapas Timur, Gebangsari, Semarang.

Kepada ibu kosnya, korban mengatakan akan pergi ke temannya untuk acara bakar-bakar makanan menyambut tahun baru. Namun, setelah si korban pergi, tak lama kemudian ibu kos itu justru mendengar teriakan.

“Ada saksi yang melihat ada kilatan listrik dan mendengar suara orang teriak kencang. Ternyata diketahui ada dua orang yang terjatuh dan terendam di dalam air,” kata Iqbal.

Warga sekitar sebetulnya  hendak menolong korban. Namun warga merasa ada arus listrik di lokasi kejadian dan terlihat ada kabel listrik yang terputus jatuh ke air

“Sekira pukul 23.00 Wib team Inafis dari Polrestabes Semarang datang ke TKP dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap korban yang meninggal dunia,” jelasnya.

Rekomendasi