Jawaban Romahurmuziy soal Minat Jadi Caleg 2024: Memang Pemilunya Jadi?

| 06 Jan 2023 08:12
Jawaban Romahurmuziy soal Minat Jadi Caleg 2024: Memang Pemilunya Jadi?
Romahurmuziy. (Foto: Antara)

ERA.id -  Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romy mempertanyakan jadi atau tidaknya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, saat ditanya soal minatnya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu mendatang.

"Memang pemilunya jadi tahun 2024?" kata Romy sambil berkelakar saat ditemui di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).

Ketika ditanyakan lebih lanjut apakah ada informasi bahwa Pemilu 2024 berpotensi batal, Romy hanya tertawa dan meminta hal itu ditanyakan kepada penyelenggara pemilu.

Lebih lanjut, mantan narapidana korupsi itu mengaku belum terpikir apakah akan mengajukan diri sebagai caleg di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya belum mengambil keputusaan soal itu," kata Romy.

Dia menjelaskan, kembali aktifnya di PPP hanya untuk membantu partai berlambang Ka'bah memenangkan Pemilu 2024. Dia menegaskan, tanpa harus menjadi caleg pun dia akan tetap maksimal mengangkat elektabilitas partainya.

"Bergabungnya saya lebih kepada upaya untuk mengembalikan kepercayaan umat kepada PPP. Itu kan tidak harus dilakukan dengan mencalonkan diri kembali melalui caleg," kata Romy.

"Karena sebelum menjadi anggota legislatif 2009, saya sudah bertahun-tahun sebelumnya berjuang untuk PPP," pungkasnya.

Rekomendasi