Gelar Perayaan HUT ke-50 di JIExpo Kemayoran Jakarta, PDIP Minta Maaf Timbulkan Kemacetan

| 10 Jan 2023 09:17
Gelar Perayaan HUT ke-50 di JIExpo Kemayoran Jakarta, PDIP Minta Maaf Timbulkan Kemacetan
Acara HUT ke 50 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta (Foto dok. PDI Perjuangan)

ERA.id - PDI Perjuangan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena perayaan ulang tahun emas partainya menimbulkan kemacetan lalu lintas. Dari pantauan di lokasi, ribuan kader hingga organisasi partai berlambang banteng telah memadati lokasi acara.

"Mohon pengertiannya bagi masyarakat apabila selama pelaksanaan perayaan ini terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi," kata Hasto.

Perayaan HUT ke-50 PDIP akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta elite PDIP lainnya.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, Megawati memang memiliki tradisi menyampaikan sebuah kejutan setiap HUT partai. Namun, dia mengaku tak tahu apa kejutan yang akan diberikan besok.

"Setiap ultah kan ada surprise, tapi namanya surprise ya enggak tahu. Cuma ibu ketua umum (yang tahu), surprise akan disampaika," kata Puan di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Dia juga tak menjawab tegas apakah kejutan yang akan disampaikan Megawati besok berkaitan dengan pengumuman calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemiliha Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, ada peluang nama capres akan diumumkan. Apalagi, Megawati dikenal sebagai tokoh politik yang suka berimprovisasi dalam menyampaikan pidatonya.

"Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," kata Puan.

Rekomendasi