Tak Ada 'Kejutan' Nama Capres di HUT ke-50 PDIP, Jokowi: Ibu Megawati Tidak Grasa Grusu

| 10 Jan 2023 16:24
Tak Ada 'Kejutan' Nama Capres di HUT ke-50 PDIP, Jokowi: Ibu Megawati Tidak Grasa Grusu
Jokowi (Dok. PDIP)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memuji sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang belum mengumumkan nama bakal calon presiden (capres) untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Jokowi, Megawati membuktikan diri sebagai tokoh sekaligus pimpinan partai politik yang tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

"Mohon maaf Bu Mega. Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa grusu seperti yang lain-lainnya," kata Jokowi dalam pidatonya saat HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Dia mengatakan, Megawati tidak mudah goyah pendiriannya meskipun banyak pihak yang mendesak agar segera mengumumkan siapa capres 2024 yang akan diusung PDIP.

"Didesak-desak dari manapun tidak goyah meski namanya (capres) sudah di kantongnya bu Mega," kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, seluruh kader PDIP termasuk dirinya akan bersabar menunggu nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Jokowi memahami bahwa dalam mengambil keputusan, Megawati selalu mengedepankan kehati-hatian dan penuh dengan kalkulasi.

"Nanti beliau akan sampaikan tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku, banyak orang yang menantikan kapan akan mengumumkan nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan dalam pidato perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Kenapa ya orang-orang ini, kan sebetulnya seremenial (HUT) ke-50 tahun. Karena ini yang ditunggu-tunggu, kalau orang main taruhan sudah masang siapa (nama) yang akan diumumkan," kata Megawati.

Ucapannya itu langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari ratusan kader yang hadir. Sayangnya, nama bakal capres dipastikan tidak akan diumumkan hari ini.

"Ya ntar dulu, emangnya situ tepuk tangan, aku tergiur umumkan. Enggak," kata Megawati sambil tersenyum.

Rekomendasi