Sengaja Tak Undang Parpol Lain di HUT ke-50 PDIP, Megawati: Kangen-kangenan dengan Kader, Tiga Tahun Tidak Tatap Muka

| 10 Jan 2023 12:46
Sengaja Tak Undang Parpol Lain di HUT ke-50 PDIP, Megawati: Kangen-kangenan dengan Kader, Tiga Tahun Tidak Tatap Muka
Megawati di HUT PDIP (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya tak mengundang partai-partai politik ke acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 partainya. Hal itu lantaran menjadi ajang konsolidasi dan temu kangen dengan para kadernya.

Oleh karena itu, dia meminta semua pihak memaklumi keputusan PDIP yang tidak mengundang pihak luar.

"Dengan segala hormat saya dengan teman-teman partai lain, lami tidak mengundang karena ini konsolidasi partai," kata Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Megawati lantas mengungkapkan rasa rindunya kepada para kader PDIP. Terlebih, momen HUT ke-50 ini merupakan pertemuan pertama sejak tiga tahun karena pandemi Covid-19.

"Untuk apa? Kangen-kangenan dong, dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir tiga tahunan," katanya.

"Jadi saya ingin tahu pasukan saya ini masih ada apa tidak. Ternyata Alhamdulillah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Megawati mengingatkan beberapa hal kepada kadernya. Di antaranya mereka diminta turun ke bawah menemui dan merasakan berada di tengah masyarakat.

"Terasa getaran, getaran (saat bertemu rakyat). Ya, kalau enggak turun ke bawah tidak akan merasakan," ungkapnya.

Sebagai informasi, puncak peringatan HUT ke-50 PDIP dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 10 Januari. Peringatan ini dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka Pemilu 2024.

Adapun tema yang diusung PDIP adalah 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam'. Selain itu, acara ini juga punya sub tema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Rekomendasi