Ungkap Kriteria Calon Pemimpin Masa Depan, Megawati: Lu Enggak Lihat Gue

| 10 Jan 2023 18:57
Ungkap Kriteria Calon Pemimpin Masa Depan, Megawati: Lu Enggak Lihat Gue
Megawati Seokarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencontohkan dirinya sendiri saat mengungkapkan kriteria calon pemimpin masa depan. Menurutnya, pertanyaan ini sudah banyak ditanyakan kepada dirinya.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Ada pertanyaan, 'pemimpin masa depan yang ibu harapkan seperti apa?' Kok lu enggak lihat gue ya, yang sudah jelas-jelas ada deh. Enggak? Aduh gawat," kata Megawati.

Dia lantas menyinggung bahwa dirinya cantik, kharismatik dan pintar.  Megawati bahkan penuh dengan percaya diri mengklaim bakal punya banyak pengikut atau follower jika diajak berswafoto atau selfie.

"Kalau aku mau selfie, pasti pengikut ku akeh, satu perempuan, dua cantik, tiga kharismatik, empat pintar," jelas Megawati.

Bukti kepintarannya itu, jelas dia, lantaran saat ini dia meyandang dua gelar profesor, sembilan gelar doktor honoris causa dan juga sejumlah penghargaan.

"Kamu tau gak sih ibumu ini cantik pintar kharismatik, pejuang. kok kaya ngeneh kabeh emoh aku," ucapnya.

Meski begitu, Megawati belum mengungkapkan siapa nama bakal calon presiden (capres) pilihannya. Dia mengakui bahwa banyak pihak yang sudah menunggu, namun belum waktunya untuk diungkapkan.

Dia lantas mengingatkan kepada kadernya bahwa berdasarkan hasil keputusan Kongres ke-V PDIP, ketua umum partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan dan mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Kan saya ketua umum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai. Maka oleh kongrea partai diberikanlah ketua umum terpilih hak prerogatif siapa yang akan dicalonkan. Sekarang mau nungguin (diumumkan)? Enggak ada. Ini urusan gue," kata Megawati.

Rekomendasi