Soal Pilih Capres, Megawati ke Rakyat: Jangan Lihat Sosoknya tapi Moral dan Etikanya

| 10 Jan 2024 13:33
Soal Pilih Capres, Megawati ke Rakyat: Jangan Lihat Sosoknya tapi Moral dan Etikanya
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar rakyat tak boleh sembarangan memilih pasangan capres dan cawapres di tahun 2024.

Dia mengingatkan, rakyat jangan melihat calon pemimpin dari sosoknya saja, tetapi juga rekam jejak, moral, dan etikanya.

"Siapapun yang menjadi pemimpin ke depan haruslah mempertimbangkan dengan matang. Rakyat Indonesia yang saya cintai, ini saya bicara sebagai presiden kelima RI, jangan tergiur, jangan hanya melihat sosoknya," kata Megawati dalam pidatonya saat perayaan HUT ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

"Cermati rekam jejaknya moral dan etikanya, tanggung jawabnya dan kemampuan memahami harapan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia,” ucapanya.

Atas alasan itulah, dia memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Menurutnya, Ganjar dan Mahfud adalah sosok yang memenuhi kriteria yang disebutkannya. “Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud lah yang memenuhi syarat itu,” ungkap Megawati.

“Mereka berdua satu kesatuan, dwi tunggal, sebab tidak ada negara maju tanpa adanya pemimpin yang memperjuangkan hukum agar berkeadilan. Tidak ada negara maju tanpa kepimpinan yang manunggal dengan rakyat,” pungkasnya.

Rekomendasi