Surya Paloh dan Luhut Bertemu di Eropa, Bahas Capres 2024?

| 16 Jan 2023 10:40
Surya Paloh dan Luhut Bertemu di Eropa, Bahas Capres 2024?
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat bertemu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Eropa (Instagram Peter F Gontha)

ERA.id - Politikus Partai NasDem Peter F Gontha mengunggah momen keakraban Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat bertemu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Eropa. Dalam unggahannya itu, Peter menyebut kedua tokoh tersebut sebagai nasionalis sejati.

"Pada tanggal 13 December 2022 yang lalu juga sudah ada pertemuan antara LBP dan SP di Eropa. Mereka dua duanya adalah NASIONALIS SEJATI, meski mempunyai pandangan yang berbeda terhadap siapa yang harus menjadi penerus pemerintahan sesudah Presiden Joko Widodo," tulis Peter di akun Instagramnya, dikutip Senin (16/1/2023).

Ia melanjutkan meski pandangan Luhut dan Paloh berbeda soal penerus pemerintah setelah Jokowi, keduanya tak ingin Indonesia terperangkap dalam ekstremismi kanan atau pun kiri. Sebab keduanya menjunjung tinggi Pancasila bukan hanya ucapan tapi perilaku dan pandangannya.

"Hanya saja APPROACH mereka berbeda, namun tujuannya sama. Kedua duanya tulus ingin agar stabilitas terjaga, meski mempunyai 'jagoan' yang berbeda," katanya.

Menurutnya, perbedaan pandangan memang sah saja, apalagi Tuhan menciptakan manusia dengan intelegensi dan nalar berbeda. Ada pun yang tidak boleh yaitu mempunyai opini berbeda di hadapan pegiat Medsos.

"Karena haram hukumnya mempunyai opini berbeda. Itu lah yang namanya DEMOKRASI ala MEDSOS. Maju Terus pemimpin pemimpin Bangsa, biar waktu yang menentukan siapa yang dipilih Rakyat. Tapi siapapun yang terpilih, berdua LBP dan SP harus menjaga agar keutuhan Bangsa kita terjamin, itu harapan saya," tutupnya.

Rekomendasi