Jokowi Prediksi Awal Februari Bakal Kebanjiran Turis Dari China di Sulawesi Utara

| 20 Jan 2023 13:37
Jokowi Prediksi Awal Februari Bakal Kebanjiran Turis Dari China di Sulawesi Utara
Presiden Jokowi (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengatakan, turis mancanegara khususnya dari China bakal membanjiri kawasan-kawasan wisata di Sulawesi Utara, termasuk Taman Wisata Bunaken, Manado. 

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Kawasan Wisata Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1/2023)

"Saya melihat di awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong ramai turis dari Tiongkok, dari China masuk ke Manado, akan masuk ke Sulawesi Utara kembali," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah telah melakukan berbagai perbaikan infrastruktur di sekitar kawasan wisata Bunaken. Salah satunya yaitu membangun 50 rumah yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat penginapan atau homestay bagi para turis.

Selain itu, pemerintah juga memperbaiki kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata yang ada di Sulawesi Utara seperti Bunaken dan Likupang.

"Jadi kita berikan perhatian, sehigga Manado, Sulawesi Utara betul-betul menjadi tujuan wisata prioritas. Khususnya di sini memang turis dari China," kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta itu menekankan, pemerintah Indonesia tidak akan membatasi kunjungan turis mancanegara.

Kawasan wisata yang ada di Sulawesi Utara, kata Jokowi, sangat terbuka untuk seluruh turis dari negara manapun.

"Kita harapkan turis mancanegara bisa kembali lagi ramai dan masuk ke Manado, ke Sulawesi Utara, khususnya Bunaken," katanya.

"Kita membuka ini untuk turis semya negara tanpa terkecuali, termasuk dari China, silahkan," pungkasnya. 

Rekomendasi