PKB Beri Sinyal Tertarik Usung Gibran Jadi Calon Gubernur DKI

| 20 Jan 2023 21:31
PKB Beri Sinyal Tertarik Usung Gibran Jadi Calon Gubernur DKI
Wali Kota Solo., Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal tertarik mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini menanggapi kesediaan Gibran apabila diperintahkan PDI Perjuangan untuk berlaga di Pilkada mendatang.

"Sejujurnya belum ada pembahasan langsung. Tetapi tentu PKB sangat terbuka dengan siapapun termasuk dengan Mas Gibran," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Meski begitu, Daniel meminta Gibran untuk fokus dulu menyelesaikan pekerjaannya sebagai wali kota Solo. Jika nantinya sudah mantap berminat maju di kontestasi pemilihan gubernur, maka bisa mulai bersafari politik.

Daniel bahkan mengundang Gibran berkunjung ke PKB.

"Karena sekarang masih wali kota Solo, ya tentu harus berbuat terbaik untuk Kota Solo. Itu dulu fokus," katanya.

"Ya kalau memang (berminat), karena kita PKB terbuka, ya mungkin nanti Mas Gibran harus mampir-mampir ke PKB," imbuh Daniel.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak memiliki ambisi untuk arah politik ke depannya. Namun ia mengaku siap jika diminta untuk bertarung di arena yang mana.

”Tapi nunggu Bu Ketua Umum (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dulu). Saya masih perlu belajar. Masih perlu banyak masukan,” ucapnya.

Rekomendasi