Kunjungi Solo Safari Bersama Keluarga, Jokowi: Sangat Bagus

| 23 Jan 2023 17:00
Kunjungi Solo Safari Bersama Keluarga, Jokowi: Sangat Bagus
Presiden Jokowi bersama keluarga kunjungi Solo Safari. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan dua cucunya mengunjungi tempat wisata Solo Safari di Jurug Jebres Solo, Jawa Tengah, Senin.

Jokowi bersama Ibu Iriana dan dua cucunya, Jan Ethes serta Lembah Manah, didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI) Hans Manansang melihat-lihat hasil pembenahan Solo Safari yang dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres Solo.

Presiden dengan menggandeng cucunya Jan Ethes mengelilingi tempat-tempat di Solo Safari yang baru selesai direnovasi tahap pertama.

Presiden Jokowi mengatakan mengunjungi Solo Safari diajak oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk melihat hasil pembenahan objek wisata tersebut.

"Saya diajak Pak Wali Kota untuk melihat pembenahan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Jebres yang sekarang menjadi Solo Safari, sangat bagus," kata Jokowi.

Meskipun, pembenahan Solo Safari belum selesai tetapi sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo.

Solo Safari di Jurug akan mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo. Nanti ada Solo Safari, Taman Balekambang Manahan Banjarsari, Night Market di Jalan Gatot Subroto, dan ada Solo Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda.

"Saya hanya melihat-melihat yang ditunjukkan oleh Wali Kota Surakarta," kata Jokowi.

Jan Ethes yang ikut melihat satwa di Solo Safari, mengatakan melihat ular, kelinci, kuda, ayam, dan kura-kura. "Saya tadi memegang ular dan tidak takut," kata Jan Ethes.

Sementara itu, Direktur PT Taman Safari Indonesia (TSI), Hans Manansang menjelaskan renovasi Solo Safari Jurug dikerjakan siang dan malam agar dapat dibuka pada 27 Januari 2023.

Satwa yang sudah ada di Solo Safari antara lain rubah madu, zebra, gajah, kanguru, Singa, ular, kuda, kelinci dan ada juga Waterpark. 

"Singa sudah ada dan komodo nanti dalam waktu dekat sampai di Solo Safari Jurug," kata Manansang. (Ant)

Rekomendasi