NasDem Respons Peluang Khofifah Jadi Cawapres Anies

| 24 Jan 2023 13:37
NasDem Respons Peluang Khofifah Jadi Cawapres Anies
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diperhitungkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, Khofifah merupakan salah satu tokoh yang memiliki basis massa pemilih, karena jabatannya sebagai kepala daerah.

"Ibu Khofifah menjadi salah satu figur yang orang perhitungkan. Pastilah sebagai gubernur Jawa Timur, pasti punya basis massa," kata Ali kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Meski begitu, Partai NasDem belum memutuskan siapa tokoh yang bakal mendampingi Anies sebagai cawapres. Pihaknya lebih mengedepankan merumuskan kriteria cawapres yang sesuai dengan kebutuhan Anies.

"Kita lebih bicara kriteria yang pas untuk kita pasangkan dengan Anies. Karena dari situ, bisa kita dapatkan untuk kebutuhan Mas Anies sebagai calon presiden," kata Ali.

Nantinya, kriteria cawapres untuk Anies akan dibahas jika koalisi sudah terbentuk. Sehingga, tokoh yang terpilih nanti mampu mengisi kekurangan Anies sebagai capres.

"Nanti kalau sudah ada koalisinya baru kita bersama-sama kita bicarakan kriterianya, kita bicara surveinya, kita lihat daerah mana kekuatan dan kelemahan Mas Anies. sehingga figur wakil itu bisa mengisi persoalan-persoalan itu," pungkasnya.

Rekomendasi