Kaesang Punya Minat ke Politik, Gerindra Ajak Jadi Kader

| 25 Jan 2023 15:33
Kaesang Punya Minat ke Politik, Gerindra Ajak Jadi Kader
Budisatrio Djiwandono (Dok. Instagram budidjiwandono)

ERA.id - Partai Gerindra membuka pintu lebar bagi Kaesang Pangarep jika memang serius hendak terjun ke dunia politik.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan, partainya bahkan mengajak Kaesang menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto.

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya apabila mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata Budi melalui keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

Budi juga mengungkapkan bahwa Prabowo juga menyambut positif atas keinginan Kaesang tersebut.

"Pak Prabowo percaya bahwa politik merupakan instrumen untuk membawa perubahan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu mengatakan, Partai Gerindra tak hanya membuka kesempatan bagi Kaesang saja, tetapi juga anak muda lainnya yang memiliki minat di bidang politik.

Partai Gerindra menilai, keterlibatan anak muda sangat penting dalam menentukan arah dan masa depan Bangsa Indonesia.

"Gerindra juga senantiasa mendorong, serta mengajak generasi muda Indonesia untuk dapat peduli da aktif di dunia politik, terlepas dari apapun latar belakangnya," kata Budi.

"Pak Prabowo dan Partai Gerindra juga selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada pemuda untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik, baik di tingkat nasional hingga daerah. Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan di emban oleh para pemuda hari ini," paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1).

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," tambahnya.

Rekomendasi