Soal Pertemuan Prabowo ke Gibran dan Bobby, Gerindra: Jangan Dikaitkan dengan Manuver Politik Apapun!

| 27 Jan 2023 12:31
Soal Pertemuan Prabowo ke Gibran dan Bobby, Gerindra: Jangan Dikaitkan dengan Manuver Politik Apapun!
Sufmi Dasco (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menegaskan, pertemuan Ketua Umum partainya Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution hanya sebatas silaturahmi. 

Dia meminta agar pertemuan Prabowo dengan Gibran dan Bobby tidak dikaitan dengan manuver politik kepada keluarga Presiden Joko Widodo.

"Saya pikir, ajang silaturahmi itu jangan dikait-kaitan dengan manuver-manuver politik apapun. Karena itu hal yang biasa, silaturahmi di kita sebagai bangsa Indonesia," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Dia lantas menjelaskan bahwa kunjungan Prabowo ke Solo dalam kapasitas sebagai menteri pertahanan untuk membagi-bagikan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03, Solo.

Sementara kunjungan Prabowo ke Medan adalah untuk menghadiri dan menjadi saksi nikah Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. Selain itu juga menghadiri acara Natal kader Partai Gerindra.

Menurut Dasco, sangat wajar apabila di sela-sela kunjungannya itu Prabowo bertemu dengan kepala daerah setempat.

"Sehingga sama halnya dalam kunjungan ke daerah tersebut, tentunya silaturahmi dengan kepala daerah adalah hal yang lumrah," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo diketahui bertemu dengan Gibran. Dalam pertemuan itu, Prabowo menyatakan dukungannya kepada putra sulung Presiden Jokowi untuk maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sementara saat bertemu dengan Bobby, Prabowo tak mau terburu-buru mendorong menantu Presiden Jokowi itu mengikuti ajang Pilgub.

Rekomendasi