Eks Napi Korupsi Romahurmuziy: Hampir Seluruh Pejabat yang Bergerak di Politik Lakukan Korupsi

| 28 Jan 2023 20:05
Eks Napi Korupsi Romahurmuziy: Hampir Seluruh Pejabat yang Bergerak di Politik Lakukan Korupsi
Romahurmuzy (Era)

ERA.id - Mantan Terpidana Kasus Suap jual-beli jabatan di Kemenag, Romahurmuziy menyatakan hampir seluruh pejabat publik yang bergerak di dunia politik pernah melakukan korupsi.

Dalam wawancara eksklusif di Program Speak Up yang tayang dalam Channel Youtube Era, Mantan Ketua Umum PPP yang akrab disapa Romy itu mengatakan politisi yang mendapat jabatan bakal melakukan korupsi lantaran biaya politik di Indonesia sangat tinggi.

"Tingginya itu sudah sangat tidak rasional. Bayangkan misalnya sekarang jadi kepala daerah itu mungkin angkanya sudah sekitar Rp20 miliar untuk maju, dia mendapatkan penghasilan resmi sebagai bupati atau wali kota paling Rp5 miliar aja selama 5 tahun. Nah karena itu "korupsi itu menjadi sebuah keniscayaan," jelas Romy.

"Mereka bergerak di dunia politik itu saya katakan melakukan korupsi sekurang-kurangnya korupsi waktu gitu. Nah itu sekurang-kurangnya itu," tambah dia.

Seperti diketahui, nama Romy lama tak terdengar di dunia politik sejak menjadi narapidana korupsi kasus jual beli jabatan di Kemenag pada 2019 lalu. Dia pun mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP. Pada 29 Maret 2020, Rommy bebas dari penjara.

Pada awal 2023, Romy kembali berpolitik dan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP periode 2020-2025.

Rekomendasi