PKS Resmi Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

| 30 Jan 2023 21:18
PKS Resmi Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024
Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. PKS akan menjadi partai pengusung Anies bersama dengan NasDem dan Demokrat.

"PKS konsisten menjadi bagian dari partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Rumah Makan Engking, Kota Tangerang, Banten, Senin (30/1/2023).

Perwakilan Anies Baswedan Sudirman Said dan Sohibul Iman telah bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Istanbul, Turki. Pesan Salim dan Syaikhu itu langsung dibawa Sohibul Iman dan Sudirman Said ke tanah air untuk menegaskan sikap dukungan PKS kepada Anies sebagai calon presiden 2024.

PKS akan menyampaikan dukungan secara organisatoris pada rapat Majelis Syuro dan Rapat Kerja Nasional DPP PKS pada 24 Februari 2023.

Tidak tertutup pernyataan resmi dan terbuka akan disampaikan oleh Salin Segaf dan Ahmad Syaikhu setibanya di Indonesia pada 3 Februari 2023.

"Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang, terutama setelah Ketua Majelis Syura PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air pada 3 Februari 2023," ujar Sohibul.

Pernyataan dukungan yang disampaikan hari ini untuk menutup spekulasi arah politik PKS di Pilpres 2024. Supaya diketahui seluruh pihak bahwa PKS akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Kami ingin pesan-pesan penting-penting ini segera diketahui oleh masyarakat secara luas, sehingga memberikan kejelasan tentang sikap politik PKS dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan-pertanyaan spekulasi-spekulasi ke mana arah dukungan PKS di Pilpres 2024," pungkas Sohibul.

Rekomendasi