Rayuan PKS ke PKB untuk Pilgub Jakarta: Ayo Kolaborasi Dukung Anies-Sohibul

| 23 Jul 2024 23:35
Rayuan PKS ke PKB untuk Pilgub Jakarta: Ayo Kolaborasi Dukung Anies-Sohibul
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu meminta Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar tetap menjalin kerja sama politik pada Pilkada Serentak 2024. Dia pun merayu Cak Imin untuk mendukung pasangan calon Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilgub Jakarta mendatang.

Adapun PKS dan PKB telah bekerjasama sejak Pemilu 2024 lalu. Kala itu, dua partai ini bersama NasDem mengusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kolaborasi yang sudah dibangun ini kiranya jangan berhenti sampai Pemilu atau Pilpres saja, tapi kiranya kita akan bangun juga pada kesempatan yang akan datang," kata Syaikhu saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Ajak untuk kembali berkolaborasi itu Syaikhu sampaikan dalam sebuah pantun. Ia berharap agar Cak Imin bisa segera memutuskan untuk memberikan dukungan kepada cagub yang mana.

"Kalau kemarin kita sudah mengusung Gus Ami (Cak Imin) untuk menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia kita di tahun 2024, di Pilkada kelak, insya Allah bisa bersama-sama Gus, hanya saya mengungkapkan dalam sebuah pantun Gus," ujar dia.

"Dari Bekasi naik kereta, turunnya di stasiun Sudirman. PKS ajak PKB kolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman," sambung Syaikhu yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sebagai informasi, DPW PKB DKI Jakarta telah mengusulkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024. Namun, pimpinan pusat partai ini belum mengeluarkan keputusan resmi untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu atau tidak.

Rekomendasi