Ridwan Kamil Sambut Baik Keputusan Rian Ernest Masuk Golkar

| 01 Feb 2023 22:35
Ridwan Kamil Sambut Baik Keputusan Rian Ernest Masuk Golkar
Rian Ernest (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil menyambut baik bergabungnya Rian Ernest ke Partai Golkar. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu pun mengajak kaum muda dan para milenial untuk ikut bergabung.

Seperti diketahui, usai resmi gabung dengan Partai Golkar, Rian Ernest secara terang-terangan menyampaikan Kang Emil sebagai inspirasi.

”Rian Ernest ini terinspirasi katanya oleh saya,” ungkap dia kepada awak media di Lapangan Banteng, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu sore, 1 Februari 2023.

Sebelum memilih masuk Partai Golkar, Rian Ernest merupakan salah seorang politisi muda yang aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut, Emil, partai politik tidak ubahnya sebuah kendaraan yang menentukan sukses atau tidaknya sampai tujuan.

Dia juga mengatakan maju tidaknya partai politik, juga tergantung kader di dalamnya.

”Karena kendaraan partai politik ini bagaimana anggota-anggotanya. Makin berkualitas, partai politiknya makin berkualitas, keputusannya semakin berkualitas,” beber dia.

Pejabat yang sehari-hari bertugas sebagai gubernur Jawa Barat itu pun menyampaikan, keputusan yang berkualitas dalam suatu kebijakan bakal menguntungkan masyarakat sebagai pemilih.

”Siapa yang diuntungkan (dari pengambilan keputusan yang berkualitas), rakyat,” tegasnya.

Sejak awal bergabung dengan Partai Golkar, pejabat yang lekat dengan panggilan RK itu menegaskan bahwa dirinya memang ingin mengajak sebanyak-banyaknya kaum muda dan para milenial untuk ikut bergabung, menyatukan visi bersama partai tersebut.

Menurut dia, Rian Ernest menjadi salah satu sampel dari keberanian kaum muda berpolitik di Partai Golkar. ”Mudah-mudahan banyak tokoh-tokoh muda lain terinspirasi untuk gabung bersama saya, bersama Rian Ernest,” ujarnya.

Rekomendasi