PDIP Pastikan Usung Kader Terbaik Jadi Capres: Bukan yang Pintar Poles Diri

| 03 Feb 2023 17:47
PDIP Pastikan Usung Kader Terbaik Jadi Capres: Bukan yang Pintar Poles Diri
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri sudah pernah menyampaikan sosok calon presiden yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia bilang, capres dari PDIP adalah kader internal partainya. Namun, hanya kader tebaik saja yang nantinya akan dipilih Megawati, bukan tokoh yang pinter berpoles diri.

"Pidato Ibu Mega kan capres PDI Perjuangan dari kader yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri," ucap Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Adapun pernyataan itu untuk menanggapi kode Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mengaku ingin bertemu dengan Megawati.

Hasto mengatakan, kode dari Surya Paloh itu harus ditangkap terlebih dahulu. Jika kode itu terkait dengan pencapresan, tentunya tidak sejalan dengan PDIP.

"NasDem sudah punya capres dan ini capresnya berbeda dengan PDI Perjuangan... Kalau PDI Perjuangan kan sudah jelas, pidato politik Ibu Megawati itu (capres) berasal dari kader internal," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto juga mengungkapkan bahwa Megawati sudah mengantongi nama kader yang akan diusung sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Terkait kapan capres akan diumumkan, Hasto hanya menjawab pada momentum yang tepat. Namun dia meyakini ketua umumnya itu sudah mengkalkulasi sebelum mengambil keputusan.

"Sudah (nama capres sudah di kantong Megawati). (Pengumuman capres) di momentum yang tepat," katanya.

"Jadi, Bu Mega akan lihat, kalkulasi, dan komunikasi dalam keputusan beliau dalam umumkan capres," pungkas Hasto.

Rekomendasi