Wabup Lucky Hakim Layangkan Pengunduran Diri, Wagub Jabar Uu: Saya Minta Para Pendukungnya Jangan 'Ngomporin'

| 15 Feb 2023 14:30
Wabup Lucky Hakim Layangkan Pengunduran Diri, Wagub Jabar Uu: Saya Minta Para Pendukungnya Jangan 'Ngomporin'
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Reza Deny/ ERA)

ERA.id - Kabar menghebohkan datang dari politisi Lucky Hakim. Dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu.

Kabar pengunduran diri itu sudah sampai ke telinga Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Namun, Uu belum mengetahui kebenaran pastinya terkait keputusan Lucky Hakim.

"Harapan kami tidak terjadi pengunduran diri. Kalaupun terjadi dicabut kembali. Satu kuncinya komunikasi dalam politik," ujar Uu kepada wartawan di Kota Cimahi, Rabu (15/2/2023).

Uu meminta para kepala daerah di Jawa Barat untuk meningkatkan komunikasi antara Bupati dan Wakilnya maupun Wali Kota dan Wakilnya. Sebab menurutnya komunikasi menjadi kunci harmonisnya hubungan.

"Kalau terbangun komunikasi yang baik, Insyallah tidak akan terjadi hal semacam ini. Kalau pun iya (mengundurkan diri) saya merasa prihatin, mudah-mudahan itu tidak sebenarnya. Hanya mungkin ada action-action politik yang diharapkan efek domino dari action tersebut," kata Uu.

Kemudian dirinya juga meminta kepada para pendukung kepala daerah di Jawa Barat memberikan masukan yang positif. Jangan sampai memperkeruh situasi politik yang menurutnya sudah kondusif di Jawa Barat.

"Saya minta kepada para pendukungnya jangan ngomporin bupatinya wakil bupatinya, jangan ngomporin wali kota atau wakilnya sehingga terkadang para pemimpin ini memberikan sikap karena kompor dari kiri kanan," imbuh Uu.

"Silakan beri masukan demi kemaslahatan, demi kebaikan. Jangan memberi masukan yang memudorotkan orang. Bahkan merusak citra dan lainnya. Politik kan penafsiran yah kita bersikap A tafsirnnya A kita bersikap B tafsirannya B. Belum tentu tafsir itu benar," tambahnya.

Rekomendasi