Tak Hanya Antar Pesanan Iriana Jokowi, Didit Prabowo Temui Gibran Juga Bahas Hal Ini

| 16 Feb 2023 07:45
Tak Hanya Antar Pesanan Iriana Jokowi, Didit Prabowo Temui Gibran Juga Bahas Hal Ini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Didit Hediprasetyo, putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Balai Kota Solo, Rabu (15/2/2023).

ERA.id - Putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo Rabu (15/2/2023). Pertemuan mereka berlangsung selama satu jam dan tertutup di ruangan Gibran.

Usai pertemuan ini mereka mengatakan jika hanya saling bersilaturahmi. Tidak ada pembicaraan khusus terkait politik yang mereka obrolkan. Terkait pertemuan ini Didit mengaku bahwa dirinya usai berziarah ke makam eyangnya, Keluarga Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

"Cuma silaturahmi saja. Kebetulan menjelang puasa kita nyekar ke makam eyang. Jadi sekalian mampir ke Mas Gibran," ucapnya.

Sementara Gibran mengatakan bahwa pertemuan ini untuk mengantar pesanan baju ibunya, Iriana Jokowi. Sebab selama ini Didit juga merupakan perancang busana.

"Dulu Mas Didit itu janjian mau bikinkan baju untuk istri saya dan ibu. Jadi ini tadi sekalian mampir untuk ngirim," katanya.

Gibran mengaku baju bikinan Didit merupakan baju resmi. Menurutnya, Iriana sudah lama ingin dibuatkan baju oleh Didit. Satu baju ibunya dan satu baju lainnya untuk istrinya, Selvi Ananda. Selain menitipkan pesanan baju Ibu Iriana, Gibran mengaku ada pembicaraan lain, Namun ia enggan menyampaikan.

"Rahasia, pesan tentang politik rahasia terus,” ujarnya.

Gibran mengungkapkan jika Didit datang ke Solo karena berencana ingin berinvestasi. Investasi ini karena Didit memiliki banyak tanah di Solo.

"Tadi minta ijin, mas bikin ini oke, oke langsung besuk dibangun. Nanti ada tanah disekitar rumah eyangnya (Presiden Soeharto)," katanya.

Lebih lanjut Gibran menjelaskan jika  Pemerintah Kota Solo terbuka dengan segala jenis pembangunan dan investasi. Pihaknya ingin terus mendorong agar pemanfaatan aset di Solo bisa maksimal.

"Nanti saja ya, tahu-tahu sudah jadi," tandasnya.

Rekomendasi