Prediksi Ada Koalisi Baru Jelang Pemilu 2024, Cak Imin: Yang Sudah Pecah Jadi Gabung

| 16 Feb 2023 14:20
Prediksi Ada Koalisi Baru Jelang Pemilu 2024, Cak Imin: Yang Sudah Pecah Jadi Gabung
Muhaimin Iskandar

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, bakal ada aliansi koalisi baru dalam bebrapa bulan mendatang.

Ada peluang koalisi yang sudah terbentuk akan terpecah dan membuat koalisi baru. Menurutnya, sepanjang Februari hingga April 2023 nanti, bakal banyak partai-partai politik yang berkomunikasi secara intensif. Sehingga peluang terbentuknya koalisi baru sangat terbuka.

"Lihat saja nanti, mulai Februari, Maret, April ini akan terjadi komunikasi intensif antar partai-partai, sehingga memungkinkan terbukanya aliansi baru, tambahan di antara yang sudah ada terpecah, menjadi bergabung," ucap Cak Imin melalui keterangan suara kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Terkait nasib koalisi Gerindra-PKB ke depan, Cak Imin optimis tak akan terpecah. Sebaliknya, justru bakal melebur dengan koalisi lain. "Koalisi degan Gerindra justru harus ditopang dengan koalisi lain supaya lebih kuat," katanya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, koalisi Gerindra-PKB bahkan sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan partai politik lain.

Saat ini, PKB sudah membuka ruang komunikasi dengan Partai Golkar dan Partai NasDem. "Pendekatan dan komunikasi dengan Golkar dan NasDem," ucapnya.

"Jadi kita akan membuka seluas-luasnya koalisi. Semakin banyak koalisi yang bergabung, semakin baik," pungkas Cak Imin.

Rekomendasi