Hasil Voting Ulang KLB, Menpora Batal Jadi Waketum PSSI, Ratu Tisha dan Yunus Nusi yang Terpilih

| 16 Feb 2023 16:42
Hasil Voting Ulang KLB, Menpora Batal Jadi Waketum PSSI, Ratu Tisha dan Yunus Nusi yang Terpilih
Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha (Antara)

ERA.id - Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) untuk pemilihan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI diulang. Berdasarkan voting, Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih menjadi Waketum PSSI periode 2023-2027.

Dari hasil pungutan suara, Ratu Tisha mendapat 54 suara. Sementara Yunus Nusi yang merupakan mantan Sekjen PSSI, memperoleh 53 suara.

Zainudin Amali yang merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kalah suara, sebab hanya memperoleh 44 suara.

Diketahui, pemilihan Waketum PSSI periode 2023-2027 dilakukan pengambilan suara ulang. Sebelum dilakukan pungutan ulang, Zainudin Amali dan Yunus Nusi yang terpilih menjadi Waketum PSSI.

Pungutan suara ulang ini dilakukan karena banyak voters yang suaranya tidak dihitung atau diduga karena ada manipulasi suara.

"Sementara itu banyak yang menulis nama Tisha, hilang. Ada yang menulis nama Sayuki, hilang. Ada yang nulis nama Riyadh hilang sehingga usul dari teman-teman ganti KP tapi Pak Iwan Bule (mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan) bilang, jadi mendengarkan wibawa Pak Ibul, hitung ulang (pemilihan Waketum PSSI)," kata Direktur Keuangan Persiba Balikpapan, Togar Manahan Nero Simanjuntak, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Rekomendasi