Alasan Yunus Nusi Berikan Jabatannya di PSSI kepada Menpora Zainuddin Amali

| 17 Feb 2023 11:02
Alasan Yunus Nusi Berikan Jabatannya di PSSI kepada Menpora Zainuddin Amali
Menpora Zainuddin Amali. (Antara)

ERA.id - Yunus Nusi membenarkan dirinya mundur sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI) usai terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Dia mengaku mundur karena merasa posisi Waketum PSSI lebih pantas diisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Sesaat setelah saya terpilih (menjadi Waketum PSSI dalam voting KLB), saya langsung berkomunikasi dengan kawan-kawan, saya langsung menyampaikan bahwa saya tidak pantas berada menjadi Waketum kecuali Bapak Zainudin Amali yang sangat layak berada di sini," kata Yunus kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Yunus menyebut dirinya mundur sebagai Waketum PSSI agar sepak bola Indonesia semakin lebih baik. Terkait apa yang dilakukannya ke depan, dia mengaku belum mengetahuinya.

"Saya sangat ikhlas (mundur sebagai Waketum PSSI), itu untuk kepentingan sepak bola Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, KLB PSSI melakukan pungutan suara ulang untuk memilih Waketum PSSI periode 2023-2027. Hasil voting ulang ini memutuskan Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih menjadi Waketum PSSI periode 2023-2027. Zainudin Amali kalah suara, sebab hanya memperoleh 44 suara.

Namun tak lama terpilih, Yunus menyatakan mundur sebagai Waketum PSSI. Dengan demikian, posisi Waketum PSSI diisi Menpora.

"Update, Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada wartawan, kemarin.

Rekomendasi