Gagal Jadi Waketum PSSI, Zainudin Amali: Nggak Kecewa, Saya Masih Menpora

| 16 Feb 2023 17:06
Gagal Jadi Waketum PSSI, Zainudin Amali: Nggak Kecewa, Saya Masih Menpora
Menpora Zainudin Amalli (Dok Kemenpora)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tak merasa kecewa meski tak jadi menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI) periode 2023-2027.

"Nggak (kecewa) lah, wong kan saya masih Menpora. Kecuali saya sudah mundur terus nggak terpilih, gitu ya," kata Zainudin di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Sempat terjadi keributan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI karena diduga ada manipulasi suara dalam memilih calon Waketum. Terkait hal itu, Zainudin mengaku tak mengetahuinya.

Menpora tak mempermasalahkan dirinya yang tak jadi menjadi Waketum PSSI. Dia mengucapkan selamat ke Ratu Tisha dan Yunus Nusi karena terpilih menjadi Waketum PSSI periode 2023-2027.

Zainudin pun mengaku akan melaporkan hasil pemilihan Waketum PSSI ini ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tetap lapor, tetap kita harus lapor. Ini nanti saya balik lagi saya mau nutup acara," ujar Menpora.

Diketahui, KLB PSSI melakukan pungutan suara ulang untuk memilih Waketum PSSI diulang. Berdasarkan voting, Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih menjadi Waketum PSSI periode 2023-2027.

Dari hasil pungutan suara, Ratu Tisha mendapat 54 suara. Sementara Yunus Nusi yang merupakan mantan Sekjen PSSI, memperoleh 53 suara.

Zainudin Amali Menpora kalah suara, sebab hanya memperoleh 44 suara.

Rekomendasi