Jokowi: Secara Informal Zainudin Amali Sudah Mengundurkan Diri dari Menpora

| 21 Feb 2023 11:01
Jokowi: Secara Informal Zainudin Amali Sudah Mengundurkan Diri dari Menpora
Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id -  Presiden Joko Widodo mengaku belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Zainudin Amali sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora).

"Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah," kata Jokowi di Jalan Ciliwung, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Terkait siapa yang akan menggantikan posisi Amali di Kemenpora, Jokowi tak mau terburu-buru. Dia mengatakan, masih menunggu pengunduran diri resmi dari Amali setelah itu baru mencari penggantinya.

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi perihal posisinya yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia I (PSSI).

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Senin (20/2), dia menyampaikan keinginannya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Zainudin Amali mengaku Jokowi memberikan izin kepadanya untuk lebih fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

"Kan saya sudah sampaikan, konsentrasi di sepak bola, kemudian Presiden izinkan. Silakan, sudah, masa yang ini harus diterjemahkan panjang-panjang? Beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola. Sudah, jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu," ujar Zainudin Amali.

Rekomendasi