FX Rudy Bantah Jika Ditawari Jadi Menpora: Jatahnya Golkar

| 23 Feb 2023 18:26
FX Rudy Bantah Jika Ditawari Jadi Menpora: Jatahnya Golkar
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Solo. (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membantah isu jika dirinya ditawari jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia menegaskan jika tidak ada yang menawari dirinya untuk jabatan ini. Bahkan jika tawaran jabatan ini datang padanya, Rudy akan menolak.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Rudy ini saat ditemui di kediamannya di Pucangsawit, Solo Kamis (23/2/2023). "Aku ra ngerti, saya nggak tahu. Nggak ada yang menginformasikan (menawari jabatan sebagai Menpora)," ucapnya.

Menurutnya, jika jabatan Menpora kosong, maka yang berhak menduduki jabatan ini yakni dari Golkar. Sebab Zainudin Amali merupakan salah satu kader dari Partai Golkar.

"Menpora itu kan jatahnya Golkar, ya pasti orang Golkarlah yang ditanya," katanya.

Rudy pun menolak jika tawaran ini tertuju untuk dirinya. Ia mengaku saat ini mendapat banyak tugas dari partai untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Nggak tahu, nggak ada informasi. Nggak ada yang nawarin, itupun (kalau ada yang menawarkan) juga saya tolak. Ini juga sudah proses politik, proses demokrasi. Saya ditugaskan memenangkan Pileg dan Pilpres di Solo," ujarnya.

Sebagai informasi santer terdengar jika FX Rudy mendapat tawaran jabatan Menpora. Jabatan ini kosong karena ditinggalkan Menpora sebelumnya, Zainudin Amali yang mundur karena telah menduduki jabatan yang baru sebagai Wakil Ketua PSSI.

Tawaran sebagai menteri ini tak hanya sekali diterima Rudy. Ia bahkan mengaku sempat mendapat tawaran sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung masalah korupsi. Namun akhirnya jabatan Menteri Sosial diemban oleh Tri Rishmaharini.

Rekomendasi