KPK Bakal Panggil Rafael Alun Soal LKHPN Rabu Pekan Ini Ini

| 27 Feb 2023 17:20
KPK Bakal Panggil Rafael Alun Soal LKHPN Rabu Pekan Ini Ini
Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satrio. (Antara)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan terhadap mantan Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Kanwil Jakarta Selatan Rafael Alun Trisambodo pada Rabu (1/3).

"Rabu (Rafael dipanggil KPK)," ujar Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Pahala mengatakan, KPK akan meminta Rafael mengklarifikasi prihal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Yang bersangkutan (Rafael) rencana diundang klarifikasi," kata Pahala.

Sebagai informasi, kekayaan Rafael mendadak jadi sorotan masyarakat setelah kasus penganiayaan yang dilakukan putranya Mario Dandy terhadap Cristalino David Ozora viral di media sosial.

Warganet banyak mengungkapkan bahwa Mario Dandy kerap bergaya hidup mewah dengan mengendarai motor Harley Davidson hingga mobil Jeep Rubicon.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap transaksi keuangan tak wajar sebenarnya sudah terpantau sejak 2012. PPATK sudah mengirimkannya kepada sejumlah lembaga, termasuk KPK.

"Laporan kekayaan yang bersangkutan di PPATK itu sudah dikirimkan oleh PPATK sejak tahun 2012 tentang transaksi keuangannya yang agak aneh," kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/2).

Saat ini, Rafael telah dicopot dari jabatannya dan tengah menjalani proses pemeriksaan di Kemenkeu terkait harta kekayaannya.

Rekomendasi