Nelayan Tanjung Pasir Kota Tarakan Mengeluh Soal Solar, Jokowi Minta Jajarannya Tindaklanjuti

| 28 Feb 2023 18:10
Nelayan Tanjung Pasir Kota Tarakan Mengeluh Soal Solar, Jokowi Minta Jajarannya Tindaklanjuti
Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id - Masyarakat kampung nelayan Tanjung Pasir, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, mengadu langsung ke Presiden Jokowi terkait masalah yang dialaminya salah satunya soal solar dan alat tangkap ikan. 

"Pertama solar bersubsidi, yang kedua peremajaan alat tangkap," kata Jokowi dalam keterangan selepas kunjungan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (28/2/2023). 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti sejumlah keluhan yang diterimanya saat berdialog dengan m

Dalam kunjungannya ke Kampung Nelayan Tanjung Pasir Tarakan, Presiden menemukan setidaknya dua keluhan selepas bertemu dan berdialog bersama para nelayan tangkap maupun yang melakukan budi daya hasil laut seperti pengeringan ikan asin.

Mengenai keluhan nelayan Tanjung Pasir yang kadang tidak mendapatkan solar bersubsidi, Presiden berencana untuk membicarakan lebih lanjut dengan jajaran menteri yang turut mendampinginya dalam kunjungan kali ini.

Sementara itu, Presiden juga telah memerintahkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk berkomunikasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono guna menindaklanjuti upaya peremajaan alat tangkap nelayan Tanjung Pasir.

"Tadi sudah kita minta Pak Menseskab ke Menteri KKP untuk disiapkan motor-motor dengan kekuatan tadi diminta 15 PK. Saya kira memang ada perlu beberapa yang perlu diperbaharui," ujar Jokowi.

Selain Seskab, turut mendampingi Presiden dalam tinjauan ke Kampung Nelayan Tanjung Pasir Tarakan adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Ant)

Rekomendasi