Wapres Resmi Buka Masjid Raya Sheikh Zayed untuk Masyarakat Umum

| 01 Mar 2023 09:35
Wapres Resmi Buka Masjid Raya Sheikh Zayed untuk Masyarakat Umum
Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi membuka Masjid Raya Sheikh Zayed untuk umum (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi membuka Masjid Raya Sheikh Zayed untuk umum pada Selasa (28/2/2023) malam. Pembukaan masjid ini sekaligus bersamaan dengan digelarnya peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan salat Isya berjamaah dengan para tamu undangan. Selain Wapres Ma'ruf Amin hadir pula sederet tamu undangan dan beberapa menteri. Di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan para pengurus masjid. 

Acara peringatan Isra Mi'raj di masjid ini digelar secara tertutup untuk undangan terbatas. Rencananya masjid baru dibuka untuk umum esok hari, Rabu (1/3).

Dalam pidatonya, Ma'ruf Amin berharap agar masjid hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed tersebut dapat digunakan masyarakat dengan baik. Sehingga dapat menambah kuat karakter masyarakat yang berwatak keislaman, kebangsaan dan keindonesiaan.

"Saya berharap peran masjid Sheikh Zayed ini bisa menjadi corong kesejukan dan kedamaian bagi masyarakat. Sekaligus bisa membangun kerjasama dengan berbagai pihak," katanya.

Ma'ruf Amin juga berharap dari masjid ini terbangun dan terawat harmoni, kerukunan dan persatuan dalam dakwah wasathiyah. "Sekaligus memberikan apresiasi yang mulia Presiden UEA Mohammed Bin Zayed, dan mendoakan jajaran pengurus masjid ini agar sehat semangat istiqamah menjalankan semua kegiatan program dakwah dan pemberdayaan umat dan serta sosial kemasyarakatan," katanya.

Rekomendasi