Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Akan Dipenuhi Kegiatan selama Ramadan

| 12 Jan 2023 14:48
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Akan Dipenuhi Kegiatan selama Ramadan
Masjid Raya Syeikh Zayed. (Antara)

ERA.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, penuh kegiatan selama Ramadan tahun ini.

"Sebulan full event, full day. Sudah dijadwalkan di sana," katanya di Solo, Kamis (12/1/2023).

Dia belum memberikan rincian soal apa saja kegiatan yang akan dilakukan di masjid itu. Sebab hingga kini, masjid ipemberian Presiden Uni Emirat Arab Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan ini juga masih dalam masa penyelesaian sehingga belum dibuka untuk masyarakat umum.

Meski demikian, untuk susunan pengurus masjid sudah dikukuhkan sejak beberapa waktu lalu, tepatnya sebelum peresmian tanggal 14 November 2022.

Selanjutnya, pada hari ini pukul 16.00 WIB akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan delegasi Uni Emirat Arab (UEA) terkait pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

"Ini baru MoU (Memorandum of Understanding). Ini timnya dulu, dari mereka juga sudah ada yang sebulan di sini," katanya.

Saat ini para delegasi UEA telah tiba di Solo, salah satunya perwakilan Mohamed bin Zayed University, Khaled Salem Al-Yabhouni Al-Dhaheri.

Terkait dengan pembukaan, dikatakannya, masih akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman terlebih dahulu. "Masjid belum dibuka untuk umum. Nunggu dulu, ini timnya dulu," katanya.

Rekomendasi